ICHITAN YEN YEN, LIANG TEH PEREDA PEDAS DAN PANAS DALAM

*Postingan blog ini disponsori oleh Ichitan Indonesia. Informasi di dalamnya berdasarkan pengalaman yang saya alami. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan membaca disclosure.

ichitan,teh,liang

Hallo Escapers!

Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman menemukan minuman penawar rasa pedas.

Sebagai gadis keturunan Minang murni, saya cukup KW untuk disebut "Orang Padang" karena lidah dan perut saya tidak tahan makanan pedas. Kalau diledek teman, "Orang Padang apaan nggak kuat makan pedes?" Pasti saya langsung jawab, "Padang itu makanannya nggak pedas, tapi berbumbu." Hahaha. Bener, kan? Masakan Padang belum seberapa pedas bila dibanding dengan masakan Sunda dan Manado.

Kalau lagi ngidam masakan pedes, saya jadi sedikit kerepotan menyiapkan amunisi seperti: air hangat, es teh manis, es jeruk, untuk jaga-jaga (walaupun kadang beberapa minuman yang saya sebutkan tadi tidak terlalu berpengaruh buat lidah dan lambung yang keburu kelojotan). 😹

Saya baru aja dapat wawasan baru. Ternyata, selain berfungsi untuk mengobati panas dalam, liang teh juga berfungsi untuk menghilangkan pedas.

Sejujurnya, saya lebih menyukai rasa dan aroma green tea, makanya liang teh jarang sekali saya konsumsi. Lalu... saya bertemu produk minuman ready-to-drink Ichitan Yen Yen Liang Teh dengan kandungan green tea dan liang tea, serta campuran bahan alami lainnya, yang mampu menghilangkan pedas #BikinPedesJadiNyesNyes adalah solusi terbaik pecinta minuman green tea yang tidak kuat makan pedas, seperti saya ini. Hehehe.

Kandungan dalam 400 ml kemasan Ichitan Yen Yen Liang Teh yang terdiri dari: sari bunga krisantium, cincau, teh hijau, dan daun murbai, memberi manfaat untuk tubuh layaknya minuman herbal. Yaitu mampu meredakan sakit tenggorokan dan peradangan, meredakan mulas dan sembelit, sebagai anti oksidan, serta menghilangkan pedas.

Di negeri asalnya, Thailand, Ichitan merupakan produk minuman terlaris untuk melegakan kepedesan dan panas dalam. Setelah saya pikir-pikir, makanan Thailand dan Indonesia tidak jauh beda, ya? Sama-sama penyuka pedas.

Pihak Ichitan mengklaim bahwa Ichitan Yen Yen Liang Teh bebas dari pewarna dan pengawet buatan. Setelah saya minum ternyata jauh melebihi ekspektasi, manisnya tidak berlebihan dan tidak menempel dilidah. Saya rasa, selain bebas dari bahan kimia, Ichitan Yen Yen Liang Teh juga bebas dari pemanis buatan.

Kalau Escapers penasaran ingin mencoba juga sensasi dingin Ichitan Yen Yen Liang Teh sudah dapat ditemui di Alfamart, Indomaret, dan toko retail lainnya dengan harga sekitar enam ribu rupiah. Cukup terjangkau, bukan?

ichitan,tea
Berfoto dengan Mr. Tan Passakornnatee, CEO sekaligus maskot Ichitan Group

Salam,
Your Sweet Escaper

CONVERSATION

4 comments:

  1. Aku menganggap minuman ini sebagai alternatif bagi individu penyuka makanan pedas yang tidak susu. Karena, berdasarkan pengalamanku, susu sudah paling ampuh. Namun, setelah mencoba ini, aku berani bilang "alternatif" karena memang ampuh banget. perutku tidak melilit

    ReplyDelete
  2. fotonya paling bawah, kompakan :D

    ReplyDelete
  3. ekspresinya dapeet banget itu bareng Mr. Tan :)

    ReplyDelete
  4. Udah nyobain dan enak bangettt

    ReplyDelete